[Movie Review] Bangkok Traffic Love Story

Judul Film: Bangkok Traffic Love Story
Genre: Komedi romantis
Cast: Cris Horwang, Theeradej Wongpuapan, Ungsumalynn Sirapatsakmetha, dan lainnya
Sutradara: Adisorn Tresirikasem
Production House: GMM Tai Hub
Tahun Rilis: 2009
***

Wah, sudah lama sekali aku tidak menulis review film. Ya.. akhir-akhir ini aku cuma suka nonton film tanpa sempat membuat ulasannya. Nah, film yang jadi topik kali ini pun sebenarnya aku sudah ingin membagikannya jauh-jauh hari. Tapi ya gitu deh, tertunda karena efek males. :p

Buat yang demen banget ama film Thailand khususnya genre drama, harusnya udah tak asing lagi dengan film ini yang telah melegenda. Kisahnya bermula saat Mei Li (Cris Horwang) mabuk dalam perayaan pernikahan Ped, sahabat perempuannya. Ia dibopong menuju kamar pengantin dan malah memperkeruh suasana. Ped yang merasa serba salah tidak mampu berbuat apa-apa. Ironisnya, tanpa sadar Mei Li malah tidur di atas ranjang pengantin! Ped dan suaminya pun ngalah untuk tidur di sofa.

Mei Li malah muntah di gaun Ped
Momen pertama bertemu
Pukul 4 pagi Mei Li pun terjaga. Ia mengamati Ped yang tampak bahagia tidur di pelukan suaminya. Selanjutnya ia memutuskan pulang mengendarai mobilnya. Suasana hatinya mendadak mellow akibat dirinya yang ngenes masih menjomblo di usia 30 tahun di antara teman-temannya yang telah menikah. Tiba-tiba saja ia hampir menabrak pengendara sepeda motor. Seketika itu juga Mei Li banting setir sampai berputar-putar mobilnya, nyerempet pembatas jalan sehingga mengakibatkan spionnya terlepas. Ia menjerit-jerit tak karuan.
Seluruh saksi mata pun hanya bisa melongo. Beberapa orang menghampiri Mei Li dan seorang pria berinisiatif mengetuk kaca mobilnya. Betapa terpesonanya Mei Li mendapati wajah Loong (Theeradej Wongpuapan) yang setampan malaikat di balik kaca. Loong menyapa Mei Li dan memastikan semuanya baik-baik saja. Selanjutnya Mei Li pun meneruskan perjalanannya pulang ke rumah.

Setibanya di rumah ia disambut oleh anggota keluarganya (ayah, ibu, nenek) yang marah besar. Sejak saat itu Mei Li tidak diperbolehkan membawa mobil ke mana pun. Hal itu sangat memberatkan. Betapa tidak, jarak dari rumah ke kantornya amatlah jauh. Mei Li bahkan harus berganti 5 jenis kendaraan untuk mencapainya.

Mei Li bekerja di sebuah perusahaan yang menjual produk panel surya. Ia memiliki bos yang galak dan keras. Lucunya, setiap pukul 9 di kantor dilakukan senam bersama.

Keluhan Mei Li pada ibunya mengenai transportasi sama sekali tak digubris. Ibu dan neneknya malah asyik menonton sinetron yang sedang laris-larisnya. Merasa suntuk, ia menuju loteng untuk menenggak bir kaleng sambil menelpon Ped. Di sela-sela percakapan, Mei Li seolah mendengar suara desahan. Setelah diperiksa, alangkah terkejutnya ia mendapati pembantunya sedang esek-esek dengan pacarnya.
Sinetron favorit ibu dan nenek Mei Li
Hal ini jelas saja membuat ayah Mei Li naik pitam. Ia sidang sepasang sejoli di hadapan seluruh anggota keluarga. Akhirnya datanglah Loong menjemput Jeun, si pacar pembantu yang juga merupakan anak dari pemilik rumah kontrakannya.

Suatu hari sepulang kerja Mei Li bertemu Loong saat menaiki Skytrain (kereta komuter). Kemudian ia sengaja membuntuti Loong agar dapat melihatnya lebih lama. Ternyata Loong menyadari wujud Mei Li yang akibatnya jadi salah tingkah. Sejak saat itu, ia dan Loong sering bertemu.
nguntit
Hampir dijodohkan dengan P'Chai
Untuk mendapatkan hati Loong, Mei Li meminta bantuan Plern (Ungsumalynn Sirapatsakmetha), tetangganya. Tak dinyana, Plern ternyata malah naksir Loong. Mei Li yang merasa dicurangi akhirnya memberi Plern pelajaran yang berbuah kekacauan di sebuah tempat penyewaan kaset DVD. Buntutnya, laptop Loong menjadi korban karena jatuh terlempar.
Membuntuti Loong
Usaai terjadi kekacauan
Mei Li pun berusaha untuk memperbaiki laptopnya, namun sia-sia. Loong memaklumi, malahan ia enteng-enteng saja membuang laptop beserta tasnya ke tempat sampah. Mei Li yang diam-diam menguntit pun memungutnya. Tanpa rasa jijik ia peluk bahagia tas tersebut. Sepanjang perjalanan pulang ia bertingkah lagaknya orang kasmaran.
Ketiduran saat mengantarkan laptop
Sesampainya di rumah, ia mendapati negatif film dari tas laptopnya. Setelah dicetak, tanpa sadar ia telah membuat kesalahan besar. Esoknya Loong menjadi gosip panas di berbagai media massa berkat pemilik studio cetak menjual foto itu ke redaksi surat kabar. Ternyata itu merupakan foto-foto mesra Loong dengan Kob, artis sinetron yang sedang naik daun, saat masih berpacaran dulu. Mei Li yang merasa bersalah pun mulai menghindari Loong. Bahkan ia memutuskan ikut berlibur ke Cina bersama keluarga saat tahun baru.
Namun karena hatinya masih mencintai Loong, ia pun tak sanggup menolak kala Loong mengajaknya untuk merayakan tahun baru bersama. Akhirnya Mei Li melakukan berbagai cara sampai ia berhasil batal berangkat ke Cina. Rencananya pun berjalan mulus. Ia diajak bermain tembak-tembakan air. Puncaknya, ia juga diajak ke acara kunjungan Skytrain. Siapa sangka, pada momen itulah Mei Li harus menelan pil pahit karena lusa sudah harus meninggalkan tanah air demi melanjutkan studi ke Jerman.
Main tembak-tembakan
Akhirnya keturutan ngedate
Film ini seru, romantis, dan kocak abis! Walau tidak jauh berbeda dari drama percintaan kebanyakan, tetap saja ada sensasi yang terasa beda. Akting para pemainnya pas banget, dengan beragam karakter uniknya. Alurnya juga mengalir asik untuk dinikmati. Ceritanya juga dekat dengan kehidupan sehari-hari, sehingga dengan mudah penonton dapat merasakan atmosfer dan rasa dari film ini sendiri.

Sayangnya, formula film ini menurutku ‘klise’ ya, tentang perjuangan seorang perempuan untuk meraih cinta. Setelah berada dalam genggaman, si lelaki harus pergi ke luar negeri. Meski begitu, berkat bumbu-bumbu komedi yang mewarnai, film ini sama sekali tidak menjemukan.

Banyak sekali hal yang aku suka dari Bangkok Traffic Love Story. Adegan yang membuatku terpingkal-pingkal adalah saat ia terpaksa jadi model produk panel surya dalam bentuk bra sebagai hukuman atas kinerjanya yang memburuk. Begitu juga saat ia tengah kasmaran, menurutku tingkahnya konyol sekali. Belum lagi saat ia berusaha membatalkan kepergiannya ke Cina, aku sampe ketawa guling-guling. Adaaa aja.


Humor yang diselipkan di film ini benar-benar lucu, tidak dibuat-buat. Beberapa di antaranya karena keunikan tokoh, seperti nenek Mei Li yang hanya berkomunikasi dengan bahasa Cina ataupun pacar Plern yang susah bergerak akibat penggunaan celana ketat.

Yang menyenangkan, film ini memiliki happy ending. Yayy! Jadi beberapa tahun kemudian mereka bertemu kembali. Hanya saja visualisasinya kurang seru, gak ada adegan married atau apa kek. :3



Satu lagi poin plus dari film ini, pemerannya cakep-cakep. Aktingnya gak cacat blas buatku. TOP deh. Theeradej Wongpuapan mampu memerankan Loong secara sempurna: cowok cakep, cool, baik hati dan ramah pada siapa saja serta memesona. Sedangkan Cris Horwang benar-benar epic saat berperan sebagai Mei Li yang ceroboh, lugu, konyol namun tampil fashionable. Suer nih, aku naksir dengan gaya berpakaian Mei Li, simpel dan sophisticated gituh. Kayaknya kamu bisa nemuin barang-barang fashion yang modis, chick, and hot latest seperti itu di Zalora. Barusan aku mampir dan nemuin banyak keluaran fashion terbaru. Ada banyak varian mulai dari atasan, bawahan, outwear, dan lain-lain yang classy dan mudah dipadupadankan pemakaiannya. Kalau kamu menyukai gaya busana Cris Horwang, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di Zalora ^^
Cris Horwang
Ah, kalo kamu emang suka film drama percintaan apalagi dibumbui komedi, wajib nonton ini! High recommended deh, bisa dinikmati sambil ngemil kerupuk sambel! Hehehe.

Rating: 

Komentar

  1. waaah.. kayaknya menarik ya, bukan penggemar film drama sih.. makanya dulu aq kurang tertarik film ini :D

    BalasHapus
  2. Aku nonton bolak balik nich film, kocak dan seru :-)

    BalasHapus
  3. kayaknya wajib di tonton nih, thanks for share..
    salam kenal yaa.
    visit back juga ya ke --> katamiqhnur.com

    BalasHapus
  4. belum nonton filmnya. Tapi itu bra ada surya panelnya. Ya ampuunn hehehe

    BalasHapus
  5. belum tau nih film yang itu hehehe

    BalasHapus
  6. Ah, iya jadi ingat dulu sempat nonton film ini. Ending bikin gemes dan bertanya-tanya, hihihi. Aku kasih 7 dari 10 bintang, deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, ini kan film lama Kak. Bagusss banget deh drama nya Thailand itu. :D

      Hapus
  7. saya sangat jarang nonton film, dan membacanya, betapa saya tahu bahwa film ini kocak abis sekaligus romantis, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya anggap saja Mas ini lihat secuplik berdasarkan review ini :D

      Hapus
  8. Haha jadi ingat lagi film ini. Jadi ingin nntn ulang setelah baca :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa. Udah berapa kali aku nonton film ini tapi masih ketawa ngakak :D

      Hapus
  9. Wah seperti resensi atau Cuplikan dari film aselinya
    Duh duh cari di mana ya sewa kasetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download aja Kang Asep... lebih murah dan mudah :D

      Hapus
  10. Serru banget nih reviewnya... keren keren... saya suka dg tulisan Hilda.... enak, mudah dipahami dan punya banyak makna

    BalasHapus
  11. reviewnya aja udah bikin seru gimana kalo udah nonton ya :)

    BalasHapus
  12. Wah ternyata mbak Ikka gape bikin review Novel ya, gak usah liat filnya baca cuplikan review mba aja udah seru bingits :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah... tapi masa ga ditonton filmnya? Kan sayang mbak Putri :D

      Hapus
  13. Belum nonton ni filmnya... tapi biasanya Thailand kalau bikin film sedih ya sedih banget, lucu ya sampe amit-amit lucunya.... ngomongnya mereka juga khas banget, nggak ngelucu pun kedengeran lucu :D harus tanya2 ke temen yang hobi download ni mbak film di atas :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak Sofia.. Itulah kenapa saya selalu keranjingan film Thailand :D

      Hapus
  14. Aku suka film ini, gak bosen-bosen nontonnya. Film drama dan horor Thailand ok banget deh :)

    BalasHapus
  15. Film Thailand toh, hmm gw belum pernah sih ntn drama Thailand, mungkin ini bisa gw jadiin refrensi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah... coba deh nonton. Kalo kamu emang suka drama komedi, film ini pas banget... :)

      Hapus
  16. Balasan
    1. perlu diakui sinetron atau film thiland lebih ok , adegan dan action tampak lebih hidup dan sempurna. Saya jadi penasaran dengan aadegan esek-eseknya kok tak ada shotnya. :)

      Hapus
    2. AyoooMbak Evi! \:D/
      Mas Radja Blangkon: saya mah jarang liat film Thailand yang ada esek-eseknya... :3

      Hapus
  17. Gue blum pernah nonton,
    kayaknya enak tu filmnya

    BalasHapus
  18. saya kadang2 suka nonton juga kalo jenuh ngeblog. bisa unduh di yutub ngga mba??

    BalasHapus
  19. Aku udah pernah nonton. Emang kocak ya filmnya. Hihihi. Anyway, baru pertama kali kesini nih. Salam kenal ya. :D

    BalasHapus
  20. Pengen download :'( huaaa sinopsisnya lengkap banget, dan rata-rata humor cinta Thailand memang jago buat ngocok perut. BTW aktrisnya seperti yang jadi Maam di Film 7 Something ya ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mbak Putrie, jangan ketinggalan ama film satu ini :p
      Haha, iya bener banget :))

      Hapus
  21. lengkap banget release film trafik love storynya gan...kayaknya menarik, penasaran juga pas baca releasenya...ok makasih infonya salam sahabat blogger

    BalasHapus
  22. Duh aku belom pernah liat film ini, kasihan banget iya xixixi :')

    BalasHapus
  23. dilihat dari reviewnya, kayanya seru dan asik juga ini film :D ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya dong Mas Hary. Udah terkenal banget film ini ^^

      Hapus
  24. blognya unik, gerak lageee...hihiiii lucu filmnya

    BalasHapus
  25. saya belum pernah nonton film ini mbak, lihat dai reviewnya kaya seru banget :)

    BalasHapus
  26. Mau coba nonton ma pacar di malam minggu deh
    haha

    salam kenal ya
    baru main ke sini

    BalasHapus
  27. Udah lama banget gak lihat drama Thailand, seringnya lihat drama Korea :D
    Eh itu pemain utamanya kayak pernah lihat main di film apa gitu ya.. lupa.

    BalasHapus
  28. haha sempat demam korean, tapi syukur saya kagak terlalu minat ama drama so nyimak saja deh hehe

    BalasHapus
  29. Reviewnya panjang ya .. berasa nonton juga :)

    BalasHapus
  30. Aku udah nontoonn ini.. emang lucuu bangett..berkali-kali nonton juga gak ngebosin, betah liat si ped. hahaha...

    BalasHapus
  31. review bangkok trafiic love story nya detail banget jadi terdorong untuk mencari filmnya nih.
    keren deh ih

    BalasHapus
  32. jadi kepo dan mau download filmnya

    salam kenal ya hehehe

    BalasHapus
  33. Untungnya saya udah menontonnya, memang gokl deh sekalipun ada mirisnya.

    BalasHapus
  34. Sedih banget semua udah nonton, dan aku gak tau apa-apa tentang film ini. Biasanya film Thailand, Korea, Jepang, dan sejenis makhluk sipit lainnya, itu cuman numpuk di laptop. Di-copy-copy aja tanpa niat mau nonton, kalau udah bener-bener kehabisan stok film, baru deh ditonton. Coba mau dicek dulu, kira2 ada gak di file. Review-nya bikin penasaran banget Mbak :))

    BalasHapus
  35. kayanya seruu yaaah buktinya ajaa love nya banyak :D ...hahahahaha

    BalasHapus
  36. Film ini ada lanjutannya gak ya?? Part 2 ..
    Aku tanpa sengaja nonton film di haari tv klo ga salah.ternyata kocak konyol lucu romantis jg..

    BalasHapus

Posting Komentar

When you leave a footstep, you've connected our link :)){}

Postingan Populer