{Sweet Saturday} 4 Hal Utama Saat Liburan


Libur lebaran udah lewat seminggu memang. Tapi nyadar gak sih tiap kali liburan panjang selalu ada hal yang selalu muncul. Apalagi yang pas liburan gak kemana-kemana. Di rumah melulu, bangun siang tidur larut malem. So, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai sebagai akibatnya.

Berat badan anjlok
Jangan kaget deh kalo berat badan kalian yang mulanya normal berubah seberat kudanil lagi hamil. Tipe orang yang suka tidur melulu gak ada kerjaan rentan loh terkena dampak ini. Kan tubuh jadi jarang bergerak. Apalagi orang yang pas lebaran kunjugan ke rumah tetangga dan sodara. Banyak makan sampe nimbun lemak, ckck.

Tulisan jadi ceker remes
Omaigad, pasca liburan back to school. Begitu mencatat pelajaran or nulis sesuatu, langsung deh seolah habis ada ayam bertengger di bukumu dan mengais-ngais di sana. Hal ini jelas banget dampak dari kegiatan gadget yang melekat bikin jari-jari tanganmu kaku. Maen game lah, haha hihi di socmed, or utak-atik laptop mulu. Untuk menyembuhkannya, kamu bisa daftarin jari-jari tanganmu buat ikutan senam aerobic atau mengukir batu nisan.

Lupa waktu
Ngaku deh, kalo ditanya hari dan tanggal pas liburan jawabnya mesti pake mikir lama. Jadi gak usah kaget deh kalo pas ada yang ditanya, “Eh, sekarang tanggal berapa?” terus jawabnya, “30 Februari”.

Tambah bego
Gak usah ditanya soal belajar pas liburan. Sekalipun dikasih tugas menumpuk, pasti bakal dikerjain dengan SKS menjelang masuk sekolah. Terus kalo di kelas tiba-tiba ditanya guru, “Apa yang terjadi sesudah proses evaporasi?” Jangan sampe kamu jawab, “Hujan di hatimu, Bu.” #EfekKebanyakanNontonFTV

Nah, biar hal-hal di atas gak terjadi, manfaatkan liburan kalian sebaik mungkin. Mungkin bisa dengan giat ngebantu ortu di rumah atau melakukan kegiatan menyenangkan yang membutuhkan banyak gerak dan kreativitas. Hmm.. kalo begitu, libur semesteran lagi kapan ya?

Komentar

Posting Komentar

When you leave a footstep, you've connected our link :)){}

Postingan Populer